Senin, 29 Februari 2016

PROFIL DESA SAYUTAN KECAMATAN PARANG

PROFIL DESA SAYUTAN
Sayutan adalah sebuah nama desa di wilayah Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Berada di lerengGunung Blego sebelah selatan. Berbatasan dengan:
Barat : Desa Nguneng, Jawa Tengah, Selatan: Desa Pohijo, Ponorogo. Timur : Desa Nglopang, Utara : Desa Trosono,
Desa Sayutan dilihat dari Lereng G.Blego

Secara Administrasi Desa Sayutan memiliki lima perdukuhan yaitu Ngelo, Sayutan, Dukuh, Jeruk, Jati,
Berdasarkan Badan Statistik Magetan Desa Sayutan masuk dalam kategori desa yang tertinggal di Wilayah Magetan. Sehingga penduduknya mayoritas bermata pencarian sebagai petani, peternak dan pedagang. Hasil pertaniannya : padi, ketela pohon, jagung, kacang tanah, cabe. Itupun bisa ditanam hanya pada saat musim penghujan (lahan tadah hujan). Tanaman yang sedang di kembangkan saat ini adalah pohon jati emas di wilayah hutan sampung. Peternakan: Sapi dan kambing.
 
Puncak G. Blego
Di wilayah sayutan ada tempat yang sangat menarik sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu sebuah Telaga yang terletak di puncak Gunung Blego. Telaga ini dimanfaatkan oleh penduduk sebagai lahan pertanian karena telaga ini tidak ada airnya. Demikianlah sekilas profil tentang Desa sayutan kecamatan Parang. Bagi rekan-rekan yang memiliki kontribusi tentang Desa Sayutan bisa di konfirmasikan ke redaksi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar